Untuk orang awam mungkinhal ini belum terlalu dipercaya, namun bagi kita yang sudah mengenal bisnis online hal ini adalah kenyataan dan sebuah keniscayaan. Menghasilkan uang dari blog atau website memagn tidaklah gampang, tapi hal ini sama sekali bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Apakah masuk di logika ? Tentu saja, bahkan sangat masuk akal dan logika manusia awam sekalipun, hanya saja terkadang kita tidak bisa menerjemahkannya menjadi bahasa yang mudah.

Baik, pada kesempatan ini saya hanya ingin sekedar berbagi kenyataan ini seduai dengan logika yang bisa kita tangkap oleh orang awam sekalipun. Bagaimana blog atau website tersebut bisa menghasilkan uang dan penghasilan.

Ada banyak sekali metode – metode yang bisa kita gunakan sehingga website atau blog milik kita bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang. Berikut beberapa diantaranya.

1# – Google Adsense

Apa itu google adsense ? Yaitu sebuah kemitraan yang ditawarkan oleh perusahaan Google untuk pemilik blog atau website dimana pelilik blog bisa memasang baner iklan di blog miliknya dengan imbalan sekian dolar tiap klik. Jika anda memiliki blog, lalu anda mendaftarkan blog anda, anda akan diberi akses untuk memasang banner iklan di blog anda. Ketika pengunjung anda mengeklik iklan tersebut, secara otomatis anda akan memiliki penghasilan dari sini. Ketika sudah sampai nominal tertentu, uang anda akan dikirim ke rekening anda.

2# – Membuat Toko Online

Kalau ini pasti masuk logika anda. Anda memiliki sebuah produk yang banyak dibutuhkan orang, sedikit persaingan dan mudah sekali apabila dikirimkan lewat ekspedisi. Kebetulan anda memiliki blog, anda bisa memanfaatkan blog anda untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadikan blog anda toko online. Dengan memasarkan produk anda secara online di blog, peluang anda bukan hanya di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke seluruh dunia.

3# – Afiliate marketing

Anda tentu mengenal profesi “makelar”, nah kurang lebih yang dimaksud dengan afiliate adalah seperti itu. Namun sifatnya online. Blog yang kita miliki bisa kita daftarkan menjadi afiliate dari beberapa toko online raksasa seperti amazon (eropa), lazada (indonesia). Setiap kali ada pengunjung kita yang membeli produk dari klik yang ada di blog kita atau dari arahan website kita, maka ada prosentase yang kita terima.