5 Tips Yang Perlu Anda Ketahui Saat memulai Bisnis Catering

Salah satu bisnis yang menjanjikan adalah bisnis makanan karena seperti kita ketahui manusia memiliki kebutuhan primer yaitu makan. Bagi sebagian orang bingung memulai bisnis, nah jika anda adalah salah satu yang memilik hoby masak maka anda bisa mencoba bisnis ini. Meskipun begitu bisnis catering ini juga seperti bisnis pada umumnya, tentunya memiliki tantangan tantangan yang harus anda hadapi saat memutuskan terjun di bisnis catering kediri ini seperti persaingan antara para pengusaha catering baik catering yang sudah cukup lama maupun yang baru. Tapi anda tidak perlu takut dan minder untuk memulai karena setiap bisnis akan memiliki pasar dan konsumenya masing masing.

Di bawah ini tips tips yang bisa anda gunakan untuk mengawali usaha catering

5 Tips Yang Perlu Anda Ketahui Saat memulai Bisnis Catering

  1. Mulai Dengan Modal Yang Ada

Salah satu factor penghambat bagi mereka yang ingin memulai bisnis pertama kali adalah modal, sebagian berpikir harus memiliki modal yang besar atau modal yang mereka anggap ideal untuk memulai suatu bisnis. Begitu juga dengan bisnis catering, mulailah dengan modal yang anda miliki jangan menjadikan keterbatasan modal sebagai penghambat untuk anda memulai bisnis catering.

Jika anda benar benar tidak memiliki modal “ Uang “ anda bisa mencoba memulai menawarkan ide anda dalam bentuk proposal kepada keluarga atau rekan terdekat. Jangan menggunakan Modal dari bank sebisa mungkin. Mulailaih mebuat daftar nama nama keluarta atau rekan rekan terdekat anda yang sekiranya tertarik dan dapat membantu anda.

Jika anda sudah mencoba menawarkan kepada keluarga dan rekan terdekat dan masih belum mengumpulkan Dana yang sesuai proposal anda, maka di sinilah kita memulai memutar otak sekiranya gunakan uang untuk membeli hal hal yang sangat di butuhkan dalam menjalankan bisnis catering. Tekan biaya sesuai dengan Dana yang terkumpul.

 

  1. Gunakan rumah untuk memulai bisnis catering

Pada Tips Kedua ini kita akan berbicara mengenai lokasi bisnis catering yang akan anda mulai.

Tentunya karena kendala modal kita tidak perlu untuk menyewa sebuat tempat untuk memluai bisnis catering, gunakan rumah anda untuk memulai gunakan dapur anda tentunya di dapur sudah ada perlatan peralatan masak yang sudah bisa anda gunakan untuk memasak. Saran kami meskipun anda memiliki dana lebih untuk menyewa tempat simpan saja uang untuk menyewa tempat dan gunakan untuk biaya biaya lainya seperti biaya promosi.

  1. Jenis Catering Yang Ingin Anda Jalankan.

Tips Ketiga adalah tentukan jenis catering anda, karena bisnis catering sangat lah luas dan buat pemain baru yang terjun ke dunia catering anda harus menentukan dari awal anda ingin bermain di jenis catering apa, missal catering kantor, catering pernikahan, catering harian, catering rumahan, catering sehat, dll. Dengan melakukan hal ini akan membuat anda lebih mudah di kenal oleh konsumen dan anda lebih focus dalam meningkatkan kualitas rasa dan pelayanan. Jika anda sudah cukup puas di satu jenis catering baru anda bisa merambah ke jenis bisnis catering lainya.

 

  1. strategi pemasaran yang mudah

Pemasaran adalah salah satu point penting yang perlu anda perhatikan. Hal ini bukan hanya berlaku pada bisnis catering saja tapi pada semua bisnis. Saat baru memulai tentunya kita belum memiliki pelanggan nah bagaimana caranya agar anda bisa mendapatkan pelanggan ? Ada beberapa strategi yang bisa anda gunakan untuk memasarkan bisnis catering anda kepada calon pelanggan anda.

Pertama, Tawarkan dan beritahu ke keluarga dan teman teman terdekat bahwa anda sekrang memiliki usaha catering, berikan harga special atau promo promo menarik agar mereka mau memesan catering di tempat anda, Jika rasa catering dan pelayanan catering anda memuaskan mereka akan menawarkan ke keluarga dan  teman teman terdekat mereka.

Kedua, memanfaatkan social media untuk berpromosi dan gunakan fasilitas transportasi online sebagai salah satu fitur di bisnis catering anda.

Dengan berjalanya waktu dan jika anda focus kepada bisnis catering anda, Anda akan menemukan ide ide marketing untuk menarik calon pelanggan anda.

  1. Kepercayaan dan Pelayanan yang profesional

Salah satu factor yang paling di jaga dan di perhatikan saat memulai bisnis catering adalah kepercayaan konsumen kepada bisnis catering anda. Bisnis catering adalah bisnis yang masuk ke dalam kategori bisnis jasa sehingga pelayanan terhadap konsumen menjadi hal yang utama. Pelayanan bisa menjadi salah satu hal membuat konsumen anda setia loyal dan bahkan merekomendasikan bisnis catering and ajika pelayanan anda memuaskan dan juga sebaliknya.

Memiliki reputasi dan kualitas pelayanan yang baik akan membuat bisnis catering anda memiliki tempat tersendiri di hati konsumen anda dan hal ini juga termasuk modal yang cukup untuk membuat bisnis catering anda terus berkembang dan maju.

Semoga tips tips dari https://www.cateringkediri.net/  bisa membantu anda yang memiliki minat dalam memulai bisnis catering.