bila Anda tinggal dirumah kontrakan, mengecat dinding mungkin saja bukanlah pilihan pas waktu menginginkan mendekorasi ulang. Tetapi, hal itu bukanlah bermakna dinding Anda mesti tetaplah terbuka. Penutup dinding serta dekorasi dinding, seperti wallpaper sesaat yang tidak tipis serta beberapa barang seni yang simpel, bisa berikan Anda ruangan tidak mati baru dengan sedikit tenaga.

Di bawah ini 6 langkah untuk merias dinding Anda tanpa ada butuh cat.

1. Wallpaper temporer Bila Anda menginginkan penampilan menyeluruh tanpa ada tidak mematuhi ketentuan, pikirkan wallpaper sesaat. Warna serta desain wallpaper bisa memberikan inspirasi pilihan Anda untuk perabotan serta aksen ruangan, hingga menjadikan satu semua desain ruang.

Pakai wallpaper di tiap-tiap dinding atau buat dinding aksen. Tidak jadi masalah apa pun pilihan Anda, karna wallpaper yang bisa dilepaskan yaitu pilihan yang mengasyikkan. Permadani yang digantung bisa menaikkan statement ruang.

2. Permadani Permadani awalannya digantung membuat perlindungan dinding kastel pada musim dingin. Penenun buat permadani bergaya dengan desain, warna, alur, sesuai sama adegan histori serta potret. Sekarang ini, desainer masih tetap memakai permadani untuk bercerita satu cerita. Apakah Anda pilih karya classic atau kontemporer, permadani yaitu pilihan untuk kamar Anda.

” Untuk mereka yang nikmati estetika yang lebih kreatif atau bohemian, jadi permadani yang lebih funky dalam style anyaman juga akan prima, ” kata CEO serta direktur kreatif di Interiors oleh Jacquin, Jacquin Headen. Bila Anda menggantung permadani diatas furniture, Headen merekomendasikan supaya lebar permadani paling tidak dua pertiga lebar furniture supaya tampak seimbang.

Janganlah lupa pikirkan isi pojok dinding dengan permadani lebar yang sesuai sama. Ini adalah langkah paling baik untuk berikan ruangan Anda perasaan yang dikustomisasi serta dikurasi.

Cara pemasangan beragam bergantung pada permadani serta tempat Anda menginginkan menggantungnya. Pendekatan yang paling popular yaitu memakai balok atau tongkat besi yang umum untuk menggantung gorden. Anda bisa mengerjakannya dengan beli batang kuat terlebih dulu. Lalu, lipat sisi atas permadani sepanjang sebagian inci serta jahit sisi yang terlipat ke bawah. Rack mengambang dapat jadi pilihan dekorasi tanpa ada mesti merubah cat tembok. Rack mengambang dapat jadi pilihan dekorasi tanpa ada mesti merubah cat tembok.

3. Kurasi serta taruh di beberapa rack mengambang Bila Anda menginginkan dekorasi dinding yang fungsional serta mengasyikkan, coba rack mengambang. Rak-rak ini dapat dipasang dengan mur atau mungkin dengan memakunya ke dinding, jadi bila Anda tidak bisa menempatkan lubang pada dinding, pilihan ini mungkin saja bukanlah inspirasi yang baik. “Berikan benda-benda serta ruangan buku untuk bernafas, serta pamerkan mereka dari pada cuma disimpan tersembunyi, ” tuturnya.

Fikirkan mengenai palet warna di kamar Anda serta tentukan aksen dalam beberapa warna untuk diletakkan di semua rack. Bila Anda menaruh buku di rack, pikirkan keduanya berdiri dengan vertikal serta susun dengan horizontal untuk menaikkan ketertarikan.

4. Pamerkan karya seni ” Umumnya perlengkapan yang digantung diatas juga akan mendikte peletakan dinding, ” kata penata interior Emma Blomfield. Lebar karya seni mesti sekitaran 17 hingga 30, 5 cm lebih kecil dari pinggir furniture di bawahnya. Umpamanya, bila lebar sofa yaitu 39 mtr., lebar seni di atasnya juga akan jadi sekitaran 1, 3 sampai 1, 5 mtr. lebarnya. Diluar itu, bila diletakkan selevel dengan mata, karya seni juga akan merasa lebih alami di ruang. Cermin di ruangan makan dapat merubah seorang untuk tidak mati lebih sehat. Cermin di ruangan makan dapat merubah seorang untuk tidak mati lebih sehat.

5. Perkuat ruang dengan cermin memiliki ukuran penuh Satu diantara trick desain yang tampak di banyak ruangan kompak yaitu pemakaian cermin besar pada dinding. Cermin buat ruang tampak semakin besar dan merias dinding yang kosong. Plus, bila ruang Anda terima sinar alami, cermin juga akan menolong ruangan merasa lebih terbuka serta cerah.

Bila Anda tidak bisa memakai paku atau menempatkan piranti keras, pikirkan cermin miring atau cermin dengan dudukan. Bentuk cermin serta bingkai yang menarik menaikkan ketertarikan pada desain ruang. Kunci untuk memberikan cermin ke kamar Anda yaitu untuk meyakinkan cermin dipasang dengan benar.

Bila panjangnya penuh serta bertumpu di lantai, yakinkan kalau cermin cukup tinggi untuk menangkap semua refleksi Anda waktu Anda berdiri di depannya. Bila berada di dinding, cobalah tempatkan cukup tinggi untuk menangkap sisi atas pantulan Anda namun cukup rendah hingga tampak seimbang pada dinding. Walau cermin seringkali tampak di kamar tidur, kamar mandi, serta pintu masuk, cermin sangat pas untuk ruangan tamu serta ruangan makan.

6. Dinding galeri Bila karya seni yang besar bukanlah style Anda serta Anda inginkan suatu hal yang lebih enjoy, pikirkan dinding galeri. Hal semacam ini sangat mungkin Anda untuk mengekspresikan kepribadian serta hasrat Anda lewat desain. Saat mengambil keputusan penampilan dinding galeri, fikirkan mengenai warna serta elemen dibagian beda ruang. Tentukan photo atau cetakan yang sesuai sama desain.

Mengenai bentuk galeri, pikirkan ruangan dinding serta ukuran potongan-potongan dalam koleksi Anda. Desain kamar dengan beberapa warna jelas serta sentuhan alami mungkin saja menghadirkan dinding galeri dengan bingkai kayu atau tanpa ada bingkai sekalipun. Berikan objek, seperti kunci atau cermin, untuk nuansa yang lebih eklektik. Walau sekian, pikirkan untuk menaikkan sebagian lubang pada dinding waktu buat galeri. Pasalnya, terdapat banyak yang memiliki rumah yang melarang menambahkan lubang dalam jumlah besar pada dinding karna dipandang mengakibatkan kerusakan. Berikut ini ada beberapa langkah gampang yang dapat Anda ikuti untuk kurangi kekeliruan buat lubang waktu membuat galeri dinding. – Tata desain Anda di lantai.

Pakai karya paling besar Anda jadi titik konsentrasi serta buat sisa karya atau desain Anda di sekelilingnya. – Buat garis besar tiap-tiap benda diatas kertas serta potonglah. Tandai tempat diatas kertas dimana objek juga akan digantung. – Bila Anda mempunyai banyak potongan dalam ukuran yang sama, tuliskan gambaran singkat semasing sisi pada kertasnya yang sesuai sama untuk mempermudahnya untuk Anda nanti. – Saat ini waktunya memetakan desain Anda pada dinding. Pakai selotip untuk tempelkan potongan-potongan kertas, serta ganti memiliki bentuk sampai bentuk serta ukuran galeri sesuai sama visi Anda. – Lekatkan paku pada sinyal yang Anda bikin terlebih dulu, lantas mengeluarkan kertas serta selotip dari dinding. – Paling akhir, gantung tiap-tiap sisi di tempatnya serta cocokkan sesuai sama keperluan.