Sedikit Mengenal Kehidupan Mahasiswa Arsitektur

Menjadi arsitek mungkin terlihat keren. Sudah jadi pandangan umum kalau arsitek merupakan pekerjaan yang elit, seperti pengacara atau dokter. Orang bilang, cuma bikin gambar rumah doang bayarannya bisa sangat mahal. Bisa sampai jutaan. Benarkah demikian?

Karena predikat pekerjaan arsitek yang cukup mentereng, biasanya mahasiswa arsitek juga sangat percaya diri ketika hendak melakukan pedekate sama mahasiswa jurusan lain.

“Aku anak arsitek lho, masa depan cerah.” Gitu katanya. Tapi benarkah demikian???

Tapi banyak yang bilang juga kuliah arsitek itu tidak mudah. Maksudnya gini. Mahasiswa arsitek bisanya banyak sekali tugas. Jika kalian pernah tinggal satu kos-kosan sama anak mahasiswa arsitek maka gayanya biasanya kelihatan. Mereka biasa begadang. Mengerjakan tugas sampai tengah malam bahkan pagi. Kemana-mana sering bawa gulungan kerja ala ninja samurai. Paling doyan ngopi karena kebiasaan lembur sambil ngopi. Benarkah demikian?

Kemudian jika kalian bergaul dengan para mantan pacar mahasiswa arsitek, kebanyakan alasan mereka putus karena anak arsitek itu orangnya jutek. Hah.. masak sih?? Iya. Alasannya karena mereka tidak punya banyak waktu untuk ngedate. Jadinya kalau pacaran biasanya jarang ketemu. Baru ketemu bentar sudah minta balik karena harus nyelesaikan tugas. Aduuhhh.. separah itukah?? Benarkan demikian???

Ada lagi yang menjadi ciri khas anak arsitek : mereka kebanyakan kuliahnya lama alias gak lulus-lulus!! Masak sih? Benarkah semua mahasiswa arsitek seperti itu? Kayaknya nggak deh. …

Ya nggak semua ding. Tetap saja ada anak yang lulusnya cepet alias tepat waktu sesuai dengan jatah semester yang ditentukan oleh universitas. Tapi tetap saja kalau dia S1 nggak ada yang namanya anak arsitek bisa lulus 4 tahun seperti anak ekonomi, karena untuk mata kuliah Studio Perancangan saja mereka harus menjalaninya hingga  semester 4 alias Studio Perancangan 8. Jadi kalau memang bener-bener cepat, paling tidak akan dia akan lulus lebih dari 4 tahun alias 5 tahun. Tapi lebih banyak yang lulusnya minimal 6 tahun. he he he… Masak sih??? Beneran seperti itu???

Beberapa pertanyaan diatas hanya bisa dijawab sama mahasiswa arsitektur sendiri. Iya nggak sih?? Tapi paling tidak dari sini kamu bisa mendapatkan gambaran tentang seperti apakah kehidupan  mahasiswa arsitektur itu; yang konon katanya ketika sudah bekerja nanti mereka tergolong dalam orang yang sukses dalam karirnya… Ahh benarkah demikian???

 …

Continue reading »

Tips Memilih Hari dan Tanggal Pernikahan yang Baik

 

Memilih tanggal pernikahan yang tepat memang dapat membantu mensukseskan acara pernikahan. Memiliki rencana besar seperti menikah memang menjadi hal yang di tunggu oleh banyak orang yang ingin menjalankan pernikahan.

Bagaimana tidak, menikah merupakan suatu ibadah yang di harapkan menjadi momen sekali dalam seumur hidup. Oleh sebab itu, hampir semua orang menginginkan semua hal yang terbaik pada hari pernikahannya.

Berbicara mengenai pernikahan, tentunya ada banyak sekali hal yang perlu di persiapakan, sebut saja seperti pemilihan paket wedding bogor, dan membuat surat undangan. Sebisa mungkin pasangan yang ingin menikah memilih yang terbaik untuk hari yang di harapkan hanya terjadi sekali seumur hidup dan menjadikan momen bahagia pernikahan ini menjadi lebih sempurna.

Hari dan Tanggal Pernikahan yang Baik

Semua hari memang baik, akan tetapi memperhatikan waktu penetapan untuk acara pernikahan pun sangat penting untuk di perhatikan karna waktu pernikahan itu bisa menjadi salah satu faktor penentu terhadap tamu undangan yang ingin hadir ke acara pernikahan kamu.

Nah, seperti yang sudah di bilang sebelumnya semua hari itu memang baik, tetapi menentukan hari pernikahan itu terkadang susah susah gampang. Dalam menentukan tanggal pernikahan biasanya ada banyak sekali hal yang perlu di pertimbangkan, terlebih jika kamu adalah seorang pekerja mungkin akan memilih akhir pekan sebagai hari pernikahan supaya rekan-rekan bekerja bisa datang. Biasanya untuk orang tua itu masih banyak yang menggunakan hitungan hari-hari primbon yang tentunya ada hitungannya sendiri.

Beberapa Tips yang Bisa di Pertimbangkan Dalam Menentukan Tanggal Pernikahan

  • Pilihlah tanggal yang di mana kamu bisa meninggalkan pekerjaan atau mendapatkan cuti
  • Biasanya ada tanggal dan bulan yang di hindarkan untuk melaksanakan pernikahan, hal inipun harus di perhatikan
  • Keluarga terdekat tidak keberatan dengan tanggal yang kamu pilih
  • Keluarga yang ada di luar daerah bisa hadir di tanggal yang kamu pilih
  • Bukan tanggal yang di laksanakannya ujian sekolah, karna kemungkinan keponakan atau sanak saudara yang berpartisipasi tidak bisa hadir
  • Cukup waktu untuk mempersiapkan penikahan
  • Kamu bisa memilih hari sabtu atau minggu yang merupakan hari dimana kebanyakan orang libur di hari tersebut
  • Tempat yang ingin di gunakan untuk acara tersedia pada hari tersebut
  • Iklim dan cuaca bisa di pertimbangkan juga

Itudia tadi beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum memilih hari dan tanggal untuk pernikahan. Nah, selain itu kamu juga harus berkonsultasi dengan jasa wedding organizer bogor untuk menentukan tanggal yang pas untuk di jadikan hari pernikahan, menyesuaikan dengan jadwalnya supaya acara pernikahan nanti lebih terasa sempurna.…

Continue reading »