Charles Pogue- lahir pada 15 September 1897 adalah seorang mekanik dan penemu Kanada. Pogue adalah penemu karburator ajaib (yang terkadang disebut sebagai karburator Winnipeg). Dijuluki sebagai karburator ajaib karena dapat membuat bisnis mobil undercover.co.id mencapai 200 mil setiap galon AS (atau sekitar 1.2 L per 100 km) dan digambarkan sebagai vapourising atau terkadang karburator katalik.

Penemuan tersebut telah diuji coba secara resmi pada bulan Desember pada temperatur di bawah nol derajat. Yang menguji cob adalah W.S Kickley dan T.G. Breen, mereka melaporkan bahwa dengan satu galon minyak di bisnisukmkonline.com  dapat menempuh jarak 209.6 mil. Dalam uji coba yang dilakukan oleh Pogue sendiri, mobil yang dilengkapi karburator milik Pogue mampu melaju dari Winnipe ke Vancouver dengan menghabiskan bensin kurang dari 15 galon. Dan tidak berselang lama, karburator tersebut juga di uji coba secara menyeleruh di Tronto.

Charles Pogue

Pogue Kehilangan 3 Model Karburatornya

Pogue melaporkan kehilangan atas 3 model karburator dengan daya 200 mil per galon. Para pencuri masuk melalui sebuah lubang di atap laobratoriumnya di gelanggang es Amphiteatre. Sebenarnya, jejak-jejak yang mengindikasikan adanya seorang pencuri sudah lama diketahui. Ada jejak-jejak di bagian atap dan sisa-sisa makanan.

Tapi sebenarnya itu bukan kehilangan yang berarti bagi Pogue. Karena alat itu telah sepenuhnya dilindungi hak paten oleh semua negara pendukung di dunia, jadi kehilanga itu hanya akan menghambat proses pegembangan dan penyempurnaannya. Pogue yakin bahwa  ujuan pencuri itu sebenarnya bukan untuk uang, tapi untuk menciutkan mentalnya sehingga kemudian ia mau menjual hak paten atas ketiga karburator tersebut.

Percobaan pencurian terhadap temuan Pogue tidak terjadi hanya satu kali. Sebelumnya, ada usaha pencurian tapi gagal. Jadi mobil yang digunakan untuk mendemonstrasikan temuan itu dicuri oleh seseorang. Untungnya, karburatornya sesaat sebelum kejadian telah dipindahkan.

Menolak Sejumlah Tawaran

Selama ini, Pogue telah menerima banyak sekali tawaran orang-orang yang ingin membeli temuan itu, tapi ia tolak. Karena W.J. Holmes telah menghabiskan ribuan dolar dan Pogue sendiri telah meghabiskan waktu puluhan tahun, untuk itu mereka bersiap untuk menyempurnakanya sebelum melemparnya ke pasaran.