Sedikit panduan jika Anda bingung dengan istilah pemasaran email yang Anda temui di berbagai situs web, semoga ini bisa membantu.

Auto-Responder (AR)

adalah layanan email yang mengirimkan email pra-tertulis kepada siapa saja yang mengisi formulir opt-in.

Keikutsertaan (Langganan) (OI)

adalah apa yang pelanggan lakukan saat dia menginginkan informasi Anda. Dia kemudian mengisi formulir opt-in di halaman web Anda. Ketika mereka mengisi ini dan klik “Berlangganan” atau apapun yang Anda pilih untuk memanggil tombol Anda, mereka telah memberi Anda izin kepada Anda untuk berkomunikasi dengan mereka melalui email atau telepon, mana pun yang diminta.

Double opt-in (DOI)

adalah pengaturan yang disarankan bagi siapa saja yang mengumpulkan lead melalui Autoresponder. Ketika pengunjung situs web Anda mengisi formulir opt-in, mereka akan menerima email yang meminta mereka untuk mengakui bahwa mereka ingin benar-benar ikut serta untuk menerima pesan Anda dan mereka ingin menerima pesan lebih lanjut dari Anda. Bila Anda memilih double opt-in email Anda akan memiliki tingkat deliverability yang lebih tinggi, maka jika Anda memilih untuk tidak memilih ganda.

Di atas-The-Lipat (ATF)

Ini adalah apapun yang Anda lihat di bagian atas layar komputer (di sini email) di mana Anda tidak perlu menggunakan scroller untuk melihat sisanya. Ini adalah real estat utama untuk email jadi pastikan Anda menulis email panjang yang menarik perhatian sebelum harus menggulir atau Anda mungkin kehilangan minat sebelum mencapai ajakan bertindak.

Tingkat Keterlibatan (DR)

mengukur berapa banyak email yang telah dikirim dan berapa banyak yang berakhir dengan INBOX

Hard bounce (HB)

adalah ketika sebuah email secara permanen gagal mencapai inbox email karena seseorang mengetik email salah atau seseorang memberikan alamat email palsu saat mengisi formulir.

Soft bounce, (SB)

Di sisi lain, adalah karena masalah teknis seperti misalnya kotak masuk email lengkap atau server yang tidak tersedia.

Baris subjek (SL)

adalah apa yang akan menarik pelanggan Anda untuk membuka op email Anda. Pilih subjek menarik untuk meminta pelanggan Anda membuka email Anda.

Tingkat terbuka% (OR)

adalah jumlah email yang dikirim dalam kampanye pemasaran email dibagi dengan jumlah total email yang dibuka.

Rasio klik-tayang (RKT)

adalah jumlah klik unik pada link di email anda, dibagi dengan jumlah orang yang membuka email.

Rasio konversi (CR)

Inilah ukuran keberhasilan yang Anda dapatkan dengan kampanye email Anda. Jika Anda menautkan ke halaman penjualan untuk tawaran afiliasi, Anda menghitung berapa banyak email yang dikirim dan berapa banyak penjualan yang Anda buat dari email itu.

HTML-email

adalah email yang diformat seperti halaman web dan memungkinkan gambar, warna latar belakang, font unik dll.

HTML-email dapat memiliki rasio klik-tayang yang tinggi jika digunakan dengan benar.

Email teks biasa

karena tidak semua browser mengizinkan email HTML jadi anda harus menuliskan apa yang disebut plain text yang tidak memungkinkan gambar atau format teks.

Tanda tangan email (ES)

Praktik terbaik adalah menambahkan tanda tangan Anda di akhir setiap email. Dalam tanda tangan, Anda dapat menambahkan akun media sosial Anda, menautkan ke perusahaan, layanan, produk, atau situs web Anda. Ini adalah peluang pemasaran yang hebat yang sering diabaikan.

Spam atau Junk

adalah ketika Anda belum diberi izin untuk menerima email, mereka sering tidak menyertakan tautan berhenti berlangganan jadi sangat sulit untuk menghentikan emailnya. Namun, sekarang penyedia email dapat mengirim email berbasis izin ke folder spam / sampah Anda karena mengandung kata-kata yang dianggap penyedia spam sebagai spam. Jadi jika Anda telah memilih sesuatu tapi tidak dapat menemukannya di kotak masuk Anda, saya akan menyarankan untuk memeriksa folder spam / sampah Anda.

Berhenti berlangganan (opt-out)

Jika Anda memilih untuk tidak menerima email lagi dan ingin menghentikan komunikasi dari pengirim harus selalu ada link / tombol berhenti berlangganan di bagian bawah setiap email. Terkadang sulit ditemukan tapi ada di sana!

Saya harap ini menghilangkan kesalahpahaman yang mungkin Anda miliki.