Jambu merah enak dan bervitamin tinggi

Jambu Merah Untuk Kesehatan

jambu merah merupakan salah satu jenis jambu yang memiliki cita rasa enak dan empuk. Jambu merah sangat mudah ditemukan di pasar bahkan sering kali dipekarangan rumah.  Jambu merah bukan buah asli indonesia melainkan dari negara amerika dan meksiko. Jambu merah tergolong tanaman yang cukup mudah untuk dibudidayakan serta mampu bertahan diberbagai cuaca.

Jambu merah menjadi fovorit masyarakat karena harganya yang terjangkau dan menyegarkan ketika dikonsumsi. Selain itu, jambu merah memiliki banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama bagi anak-anak yang sedang mengalami proses pertumbuhan. Selanjutnya akan dibahas mengenai manfaat jambu merah bagi kesehatan manusia. Berikut informasi yang anda butuhkan.

Manfaat jambu merah untuk kesehatan:

  1. Kaya vitamin A

Jambu biji memiliki banyak vitamin terutama karetenoid, karetenoid inilah yang memenuhi kebutuhan vitamin A pada tubuh manusia. Vitamin A sering dijumpai pada buah-buahan yang memiliki warna cerah seperti jambu merah. Vitamin A sangat baik untuk pencegahan berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan sangat baik untuk kesehatan mata, kulit serta sel tubuh.

  1. Vitamin C

Tahukah anda bahwa jambu merah memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi. bahkan begitu banyaknya kandungan vitamin C pada buah jambu merah melebihi vitamin C pada jeruk.vitamin C sangat baik untuk tubuh karena untuk pembentukan kolagen, menguatkan gigi,gusi dan mulut.

  1. Sangat baik untuk pencernaan

Buah jambu merah memiliki banyak serat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan organ pencernaan. Selain itu, serat menjadi pembersih alami usus dari zat berbahaya dari makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu sangat dianjurkan mengonsumsi buah-buahan terutama buah jambu merah.

  1. Baik untuk otak

Ketika anda sering mengonsumsi buah jambu merah secara tidak langsung anda membuat otak anda semakin sehat. Hal tersebut karena jambu merah memiliki banyak vitamin B6 dan vitamin B12 yang sangat bagus bagi kesehatan otak. Selain itu, vitamin tersebut sangat baik untuk melancarkan peredaran darah dan memberikan gizi lebih pada saraf-saraf penting.