Terbelit krisis keuangan di tubuh Blitar United yang berkepanjangan persiapan squad macan putih jelang digelarnya pertandingan piala copa melawan persekapbas kabupaten pasuruan 12 nopember mendatang menjadi amburadul. Akibatnya sejumlah pemain inti absen dalam sesi latihan yang di gelar pagi ini dan sejumlah pemain yang hadir nampak kurang antusias.

Dalam sesi latihan jelang pertandingan perdana piala copa tanggal 12 mendatang   Blitar United melawan perkabpas kabupaten pasuruan di stadion brawijaya   separo dari pemain inti Blitar United tidak hadir dilapangan.

Tiga belas pemain yang hadir dalam latihan ini hanya melakukan latihan ringan di pinggir lapangan dan mereka juga kurang antusias melahap latihan jelang piala copa. Pelatih arcan iurie-pun hanya memilih mengawasi pemainnya dari pinggir lapangan dan meninggalkan pemainnya menuju ke bangku penonton.

Persiapan dalam menghadapi piala copa kali ini jauh buruk dibandingkan tahun lalu   hal ini imbas dari belum terselesaikannya krisis keuangan di tubuh tim macan putih. Gaji yang belum terbayarkan dan pengurangan gaji hingga 60 persen dari nilai kontrak awal   membuat 24 pemain Blitar United nasibnya tak menentu dan menunggu keputusan manajemen. Namun sejumlah pemain yang ikut latihan jelang ajang piala copa tetap siap tanding   meski belum 100 persen pemain yang hadir dalam sesi latihan.

Semantara itu   sekretaris umum Blitar United   bernadi   mengungkapkan   bahwa Blitar United akan tetap ikut meramaikan ajang piala copa meski persiapnnya masih compang-camping. Sedangkan kerangka tim yang diturunkan dalam piala copa masih menunggu negoisasi manejer dengan pemain.

Hari ini usai pertemuan manajemen dan para pemain Blitar United   manajemen pastikan 17 pemain yang tetap bersedia bergabung hingga berakhirnya kompetisi liga super musin ini. Satu pemain lokal dan satu pemain asing positif hengkang dari squad macan putih   sisanya belum berikan keputusan.

Setelah sempat dilanda ketidakpastian jumlah pemain Blitar United yang ingin masih bertahan atapun hengkang dari squad macan putih dalam menghadapi piala copa dan super liga putaran kedua. Hari ini   usai pertemuan antara pihak manajemen dan pemain Blitar United   iwan budianto   manajer Blitar United umumkan pemain yang tetap bergabung dengan Blitar United.