Sepatu olahraga biasanya identik dengan desain maskulin. Di awal abad ke 20-lah, desain sepatu feminin mulai diperkenalkan. Faktanya, perubahan desain ini dimulai dari fitur dasar sampai dengan warna pilihan. Seiring dengan naiknya kepopuleran produk ini, sepatu Nike wanita juga mulai mendunia dan diproduksi dengan banyak pilihan seri, model dan desain.

Nike Woman Air Huarache Run Premium

Sejak pertama kali dirilis, para penggemar sudah jatuh hati pada seri Huarache. Bahkan beberapa waktu setelahnya, pembeli setia Nike tetap menunggu produk keluaran baru. Versi wanita ini diharapkan mampu menjadi penyegar. Meskipun desainnya masih terkesan maskulin, namun sentuhan warna mahogany memberikan kesan feminim. Secara keseluruhan, kesan yang ditampilkan adalah wanita mandiri yang kuat.

Nike Air Foamposite

Para pelanggan wanita dimanjakan di tahun ini, dengan diluncurkannya beberapa produk unggulan dalam seri eksklusif. Sepatu baru ini sudah memancing perhatian khalayak ramai sejak prototipenya diluncurkan. Warna hijau dibagian atasnya mengkilap, jelas membuat para pria juga ingin memilikinya. Alas busanya yang lembut memberikan kenyamanan ekstra bagi para penggunanya.

Nike SF-AF 1 Black Is Patent

Dengan sepatu Nike wanita ini, produsen sepatu mendukung para perempuan untuk menjadi apapun yang mereka inginkan dengan melampaui segala batasan yang ada. Elemen yang paling mendekati kriteria ini adalah kulit,  dimana bahan ini menggambarkan kekuatan dan keanggunan wanita. Untuk itu, warna hitam mengkilap diadopsi untuk badan sepatu dan dikontraskan dengan sol putih di bagian bawahnya.

Nike Air Max 97 Bordeaux

Berfokus pada desain feminim, Nike mencoba membuka koleksi lamanya dan mendaur ulang ide yang sudah ada dengan sentuhan lembut yang mampu memanjakan si penggunanya. Air Max 97 adalah sepatu terbaru model klasik, dan tambahan nama Bordeaux mencerminkan fitur khusus musim dingin yang mampu menghangatkan kaki para wanita. Sebagai hiasan, di bagian luar terdapat efek motif gelombang.

Anatomi bentuk kaki wanita dan pria yang berbeda menuntut pembuatan model dan desain yang berbeda. Mengingat bahwa sepatu adalah salah satu bagian penting bagi keseluruhan pakaian yang dipakai, varian warna dan model yang beragam akan sangat membantu dalam proses padu padan.