Langkah Memulai Bisnis Roti Rumahan Agar di Kenal Banyak Orang.┬áMemulai usaha bisnis roti merupakan salah satu pilihan yang menarik, karena bisnis ini memang sangat menjanjikan. Tidak banyak orang yang bisa membuat roti dan ini menjadi peluang usaha yang sangat menarik. Meskipun di tengah banyaknya bermunculan bakery – bakery yang ada di mall hingga ruko – ruko tetapi tetap saja akan ada market tersendiri.

Usaha ini bisa di mulai dari rumah. Untuk modalnya sebenarnya tidaklah perlu banyak dan bisa saja di lakukan meskipun tempat untuk produksi roti tersebut tidaklah luas misalkan hanya di dapur. Mengapa karena pemilihan alatnya pun tidak harus yang besar. Di lokasi anda sekarang berada ini pasti bisa loh membuka usaha ini. Coba lihat sekeliling anda apakah ada yang menjual roti? Bila tidak segera saja di garap pasarnya.

Langkah Memulai Bisnis Roti Rumahan Agar di Kenal Banyak Orang

Sebelum menjalankan usaha ini ada baiknya untuk menetahui seluk beluk apa saja yang harus di persiapkan. Seperti :

1. Mahir bikin roti
Ini hal yang wajib untuk di miliki. Kemampuan di dalam membuat roti atau kue. Dengan ini anda akan tahu bagaimana cara membuat kue hingga tahu dari kualitas roti yang ada.

2. Riset pasar
Melakukan riset pasar ini penting sekali. Karena bisa menentukan mau di bawa bisnis roti ini. Selain itu menentukan riset pasar juga akan berpengaruh dengan target market, bentuk kemasan, harga roti, hingga bentuk rotinya juga.

3. Memiliki mimpi besar
Ini tidak kalah pentingnya dengan yang lainnya. Memiliki mimpi besar dalam bisnis perlu terus di tanamkan. Ini akan memberikan gairah yang tinggi di dalam membangun usaha ini saat jatuh bangun pun pasti akan terus berjuang. Sehingga impian besar harus di canangkan di pikiran.

4. Peralatan
Agar pembuatan roti ini bisa berjalan dengan yang diinginkan dari kecepatan pembuatan hingga waktu, pastinya harus di bantu dengan peralatan yang terbaik. Sebenarnya alat – alat ini yang membutuhkan biaya yang lumayan besar. Beberapa yang harus di beli seperti mixer, Dough divider (mesin untuk membagi adonan kue), Oven, loyang, mesin pemotong roti, cetakan kue dan lainnya. Peralatan ini bisa saja memakan biaya 7 – 12 juta. Bila lebih lengkap bisa sampai 30 jutaan lebih. Tetapi bila masih masuk skala rumahan perlatan di atas sudah cukup kog.

5. Pemasaran
Pemasaran memiliki peranan penting. Meskipun masuk kategori usaha rumahan ada baiknya anda juga bisa menggunakan pemasaran yang kekinian sehingga bisa mengikuti perkembangan zaman. Sekarang zamannya teknologi , wajib hukumnya untuk masuk area ini misalkan dengan masuk ke social media dari facebook, instagram, line, twitter, website atau marketplace. Karena dengan ini informasi dan bisnis roti anda bisa cepat di kenal.

Semua hal ini terjadi pada toko roti mas edi. Banyak rintangan yang di lalui sehingga semakin hari terus bertumbuh. Dengan persaingan yang sengit ini tidak menyurutkan semangat untuk membangun bisnis roti menjadi lead. Toko ini di kelola oleh orang – orang yang berpengalaman mulai dari baker, karyawan toko, bagian pemasaran bai online dan offline.