Harry Hoxsey: Gagal Jadi Dokter Karena Pengobatan Kanker Herbal

Harry Hoxsey

Harry Hoxsey- namanya mungkin tidak terlau dikenal oleh masyarakat luas. Tapi perannya dalam dunia kanker pernah sangat penting. Harry adalah seorang praktisi medis herbal yang telah menyembuhkan ratusan pasien kanker pada masanya. Obat herbal tersebut ditemukan dan di ramu sendiri oleh keluarganya. Sayang sekali, praktik tersebut dianggap ilegal (karena mempraktikan ilmu kedokteran tanpa surat izin) dan Harry harus menghabiskan sisa hidupnya dengan berbagai macam pelecehan.

Kisah Ditemukannya Obat Kanker Herbal oleh Keluarga Harry Hoxsey

Pada abad ke-19, kakek buyut Hoxsey menemukan tumbuhan yang diklaim dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker. Sekitar tahun 1840, John Hoxsey menderita sakit kanker (dan harapan hidupnya sangat tipis). Tapi kemudian kuda itu sehat dengan craa yang manjubkan. Ia memakan tumbuhan (semacam rumput liar) di sebuah sudut lapangan rumput yang akhirnya membuat ia sembuh total dari penyakit kanker yang dideritanya.

Kemudian diolahlah tumbuhan itu, dikembangkan menjadi tonik herbal dan juga formula bubuk (yang bisa dibubuhkan pada tumor atau luka luar). Ketika kakek buyutnya meninggal, ia menurunkan resep obat-obatan itu pada anaknya (yaitu ayah Harry Hoxsey). Ketika Ayahnya diambang kematian, ia memberitahu Harry soal obat antikanker tersebut. Dan ketika usia Harry 18 tahun, ia sudah terbiasa dengan obat antikanker itu, ia mengerti betul dosis yang harus digunakan bahkan terampil membubuhkan formula bubuknya pada kanker kulit. Ayah Harry mendirikan klinik tidak resmi untuk pengobatan kanker.

Harry Hoxsey

Kegagalan Harry Menjadi Dokter Spesialis Kanker

Setelah Ayahnya meninggal,  Harry mengambil alih tanggung jawab Ayahnya sekaligus menggantikan  peran Ayahnya. Ayahnya berpesan untuk melanjutkan tradisi keluarganya (meneruskan pengobatan kanker dengan obat herbalnya).

Harry bekerja keras, untuk menghidupi Ibunya dan juga untuk menjadi Dokter. Memuat klinik untuk menyembuhkan penyakit kanker dengan obat herbal adalah ilegal (karena bertolak dari dunia medis), untuk itu piki Harry supaya ia bisa melanjutkan  tradisi keluarganya maka ia harus menjadi dokter, supaya mendapatkan legalitas.

Demi menjadi seorang dokter, Harry menghentikan pengobatan sampai ia menjadi dokter dan mendapatkan legalitas. Tapi sayang, suatu ketika teman ayah Harry meminta Harry untuk melakukan pengobatan, demi kemanusiaan Harry tidak bisa menolaknya. Dan kisah sukses Harry dalam menyembuhkan kanker mencuat ke publik, sehingga sebagai konsekuensinya, mimpi Harry untuk menjadi dokter menjadi sangat tipis. Serikat kedokteran di Amrika membalacklist nama Harry. Harry tidak dibolehkan  kuliah di semua sekolah kedokteran di Amerika.…

Continue reading »

Charles Pogue – Penemu Alat Penghemat Bahan Bakar

Charles Pogue

Charles Pogue- lahir pada 15 September 1897 adalah seorang mekanik dan penemu Kanada. Pogue adalah penemu karburator ajaib (yang terkadang disebut sebagai karburator Winnipeg). Dijuluki sebagai karburator ajaib karena dapat membuat bisnis mobil undercover.co.id mencapai 200 mil setiap galon AS (atau sekitar 1.2 L per 100 km) dan digambarkan sebagai vapourising atau terkadang karburator katalik.

Penemuan tersebut telah diuji coba secara resmi pada bulan Desember pada temperatur di bawah nol derajat. Yang menguji cob adalah W.S Kickley dan T.G. Breen, mereka melaporkan bahwa dengan satu galon minyak di bisnisukmkonline.com  dapat menempuh jarak 209.6 mil. Dalam uji coba yang dilakukan oleh Pogue sendiri, mobil yang dilengkapi karburator milik Pogue mampu melaju dari Winnipe ke Vancouver dengan menghabiskan bensin kurang dari 15 galon. Dan tidak berselang lama, karburator tersebut juga di uji coba secara menyeleruh di Tronto.

Charles Pogue

Pogue Kehilangan 3 Model Karburatornya

Pogue melaporkan kehilangan atas 3 model karburator dengan daya 200 mil per galon. Para pencuri masuk melalui sebuah lubang di atap laobratoriumnya di gelanggang es Amphiteatre. Sebenarnya, jejak-jejak yang mengindikasikan adanya seorang pencuri sudah lama diketahui. Ada jejak-jejak di bagian atap dan sisa-sisa makanan.

Tapi sebenarnya itu bukan kehilangan yang berarti bagi Pogue. Karena alat itu telah sepenuhnya dilindungi hak paten oleh semua negara pendukung di dunia, jadi kehilanga itu hanya akan menghambat proses pegembangan dan penyempurnaannya. Pogue yakin bahwa  ujuan pencuri itu sebenarnya bukan untuk uang, tapi untuk menciutkan mentalnya sehingga kemudian ia mau menjual hak paten atas ketiga karburator tersebut.

Percobaan pencurian terhadap temuan Pogue tidak terjadi hanya satu kali. Sebelumnya, ada usaha pencurian tapi gagal. Jadi mobil yang digunakan untuk mendemonstrasikan temuan itu dicuri oleh seseorang. Untungnya, karburatornya sesaat sebelum kejadian telah dipindahkan.

Menolak Sejumlah Tawaran

Selama ini, Pogue telah menerima banyak sekali tawaran orang-orang yang ingin membeli temuan itu, tapi ia tolak. Karena W.J. Holmes telah menghabiskan ribuan dolar dan Pogue sendiri telah meghabiskan waktu puluhan tahun, untuk itu mereka bersiap untuk menyempurnakanya sebelum melemparnya ke pasaran.…

Continue reading »

Sedikit Mengenal Kehidupan Mahasiswa Arsitektur

Menjadi arsitek mungkin terlihat keren. Sudah jadi pandangan umum kalau arsitek merupakan pekerjaan yang elit, seperti pengacara atau dokter. Orang bilang, cuma bikin gambar rumah doang bayarannya bisa sangat mahal. Bisa sampai jutaan. Benarkah demikian?

Karena predikat pekerjaan arsitek yang cukup mentereng, biasanya mahasiswa arsitek juga sangat percaya diri ketika hendak melakukan pedekate sama mahasiswa jurusan lain.

“Aku anak arsitek lho, masa depan cerah.” Gitu katanya. Tapi benarkah demikian???

Tapi banyak yang bilang juga kuliah arsitek itu tidak mudah. Maksudnya gini. Mahasiswa arsitek bisanya banyak sekali tugas. Jika kalian pernah tinggal satu kos-kosan sama anak mahasiswa arsitek maka gayanya biasanya kelihatan. Mereka biasa begadang. Mengerjakan tugas sampai tengah malam bahkan pagi. Kemana-mana sering bawa gulungan kerja ala ninja samurai. Paling doyan ngopi karena kebiasaan lembur sambil ngopi. Benarkah demikian?

Kemudian jika kalian bergaul dengan para mantan pacar mahasiswa arsitek, kebanyakan alasan mereka putus karena anak arsitek itu orangnya jutek. Hah.. masak sih?? Iya. Alasannya karena mereka tidak punya banyak waktu untuk ngedate. Jadinya kalau pacaran biasanya jarang ketemu. Baru ketemu bentar sudah minta balik karena harus nyelesaikan tugas. Aduuhhh.. separah itukah?? Benarkan demikian???

Ada lagi yang menjadi ciri khas anak arsitek : mereka kebanyakan kuliahnya lama alias gak lulus-lulus!! Masak sih? Benarkah semua mahasiswa arsitek seperti itu? Kayaknya nggak deh. …

Ya nggak semua ding. Tetap saja ada anak yang lulusnya cepet alias tepat waktu sesuai dengan jatah semester yang ditentukan oleh universitas. Tapi tetap saja kalau dia S1 nggak ada yang namanya anak arsitek bisa lulus 4 tahun seperti anak ekonomi, karena untuk mata kuliah Studio Perancangan saja mereka harus menjalaninya hingga  semester 4 alias Studio Perancangan 8. Jadi kalau memang bener-bener cepat, paling tidak akan dia akan lulus lebih dari 4 tahun alias 5 tahun. Tapi lebih banyak yang lulusnya minimal 6 tahun. he he he… Masak sih??? Beneran seperti itu???

Beberapa pertanyaan diatas hanya bisa dijawab sama mahasiswa arsitektur sendiri. Iya nggak sih?? Tapi paling tidak dari sini kamu bisa mendapatkan gambaran tentang seperti apakah kehidupan  mahasiswa arsitektur itu; yang konon katanya ketika sudah bekerja nanti mereka tergolong dalam orang yang sukses dalam karirnya… Ahh benarkah demikian???

 …

Continue reading »

Rumah Minimalis, Desain Rumah Yang Sedang Ngetrend

rumah minimalis

“Pingin banget bisa rumah yang bagus kayak model-model jaman sekarang” Kata Lani sore itu, saat kami sedang menelusuri selasar mall. Kebetulan ada sebuah pameran perumahan yang dibuka disana.

“Kalau sekarang yang sedang tren itu rumah dengan gaya minimalis.” Kataku.

“Oh ya? Seperti yang ditampilkan di poster itu, bagus banget. Rumahnya sih nggak besar. Kayaknya cocok dengan rumah yang kutinggali sekarang. Tapi herannya, rumah itu kok bisa terlihat bagus ya?  Padahal bentuknya sederhana.”

“Konsep rumah minimalis memang sederhana. Sesuai dengan namanya : Minimalis. Jadi hanya menggunakan bentuk dan material yang benar-benar diperlukan saja.”

“Bisa nggak ya, aku punya rumah minimalis seperti ini tanpa harus pindah rumah….”

“Maksudmu, rumahmu yang lama mau kamu renovasi begitu?”

“Iya. Kalau beli rumah baru lagi.. mahal. Tabunganku belum cukup.”

“Bisa saja. Aku punya seorang teman arsitek yang memberikan layanan jasa desain rumah minimalis secara freelance. Dia kerja sendiri di rumah. Kalau kamu mau, aku bisa mengenalkanmu padanya.”

“Tapi mahal nggak sih kalau kita menggunakan jasa arsitek kayak gitu. Arsitek kan biasanya mahal…?”

“Harga tepatnya aku belum tahu. Tapi kamu nggak usah khawatir. Kami sudah kenal dekat. Dia pernah satu kos denganku waktu kuliah dulu. Soal harga, kalau aku yang menyampaikan, pasti dia nggak akan kasih mahal.”

“Beneran nih? Wah … kapan kita bisa ketemuan dengannya? Aku sudah nggak sabar pingin merombak rumahku.”

“Gampang.., besok sepulang kerja, kita ke rumahnya. Tapi kamu bilang ke suamimu dulu. Jangan sampai dia nggak setuju.”

“Ah…Tenang saja kalau soal itu. Kalau soal penataan rumah, suamiku terima beres deh. Apalagi kalau biayanya tidak terlalu mahal. Teman arsitekmu itu bisa kan, menghitung  berapa biaya yang diperlukan untuk renovasi?”

“Bisa dong, kan itu memang pekerjaannya. Kalau nggak salah namanya RAB. Rancangan Anggaran dan Biaya. Malah dia bisa juga menentukan jumlah material yang diperlukan seperti besi, bata, pasir dan yang lainnya.”

“Ya bolehlah… Pokoknya besok kita harus ketemu dengan dia. Awas lho ya, jangan sampai nggak jadi.”

“Iya.. tenang saja. Kalau buat kamu apa sih yang nggak…”

“Hehehe… makasih ya”

“Ah, udah ah. Kok kita malah disini terus sih. Jadi nggak mau cari kado buat bayinya Sinta?”

“Oh iya…, yuk. Entar keburu sore”

Kami berdua meninggalkan stand pameran perumahan itu. Sebuah pameran perumahan yang dikunjungi banyak orang karena pilihan desain rumah minimalisnya yang menarik.…

Continue reading »

Kasiat Jambu Merah untuk Kesehatan

 

Jambu merah enak dan bervitamin tinggi

Jambu Merah Untuk Kesehatan

jambu merah merupakan salah satu jenis jambu yang memiliki cita rasa enak dan empuk. Jambu merah sangat mudah ditemukan di pasar bahkan sering kali dipekarangan rumah.  Jambu merah bukan buah asli indonesia melainkan dari negara amerika dan meksiko. Jambu merah tergolong tanaman yang cukup mudah untuk dibudidayakan serta mampu bertahan diberbagai cuaca.

Jambu merah menjadi fovorit masyarakat karena harganya yang terjangkau dan menyegarkan ketika dikonsumsi. Selain itu, jambu merah memiliki banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama bagi anak-anak yang sedang mengalami proses pertumbuhan. Selanjutnya akan dibahas mengenai manfaat jambu merah bagi kesehatan manusia. Berikut informasi yang anda butuhkan.

Manfaat jambu merah untuk kesehatan:

  1. Kaya vitamin A

Jambu biji memiliki banyak vitamin terutama karetenoid, karetenoid inilah yang memenuhi kebutuhan vitamin A pada tubuh manusia. Vitamin A sering dijumpai pada buah-buahan yang memiliki warna cerah seperti jambu merah. Vitamin A sangat baik untuk pencegahan berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan sangat baik untuk kesehatan mata, kulit serta sel tubuh.

  1. Vitamin C

Tahukah anda bahwa jambu merah memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi. bahkan begitu banyaknya kandungan vitamin C pada buah jambu merah melebihi vitamin C pada jeruk.vitamin C sangat baik untuk tubuh karena untuk pembentukan kolagen, menguatkan gigi,gusi dan mulut.

  1. Sangat baik untuk pencernaan

Buah jambu merah memiliki banyak serat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan organ pencernaan. Selain itu, serat menjadi pembersih alami usus dari zat berbahaya dari makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu sangat dianjurkan mengonsumsi buah-buahan terutama buah jambu merah.

  1. Baik untuk otak

Ketika anda sering mengonsumsi buah jambu merah secara tidak langsung anda membuat otak anda semakin sehat. Hal tersebut karena jambu merah memiliki banyak vitamin B6 dan vitamin B12 yang sangat bagus bagi kesehatan otak. Selain itu, vitamin tersebut sangat baik untuk melancarkan peredaran darah dan memberikan gizi lebih pada saraf-saraf penting.…

Continue reading »

Jenis dan Cara Membuat Makanan Pendamping Asi (MP-ASI)

Bayi Sehat Diberi Makanan Sehat

Makanan Pendamping ASI

Saat yang paling membahagiakan bagi pasangan suami dan istri yakni ketika melihat buah  hati lahir dengan selamat dan sehat. Momen tersebut sangat dinantikan dan membahagiakan bagi setiap pasangan. Penantian dan harapan untuk segera memiliki momongan akhirnya telah tercapai. Rasa syukur dan raut kebahagiaan tergambar jelas dari pasangan tersebut. Kelahiran anggota baru menjadikan keluarga semakin bertambah harmonis, setatus baru ikut melekat pada pasangan tersebut karena sudah menjadi orang tua.

Semua hal dan apapun caranya akan dilakukan oleh orang tua untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga termasuk kebutuhan buah hati. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan yang terbaik untuk anak tercinta, termasuk kebutuhan makanan. Apalagi kebutuhan makanan yang bergizi bagi buah hati menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan karena pada masa itu merupakan masa perkembangan semua organ tubuh terutama otak. Asupan yang sangat baik untuk anak berupa air susu ibu (ASI), namun semakin anak mengalami pertumbuhan harus diberikan makanan pendamping ASI. Makanan tersebut sangat berpengaruh terhadap proses perkembangannya sampai ia beranjak dewasa. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan mengatakan bahwa masa anak-anak merupakan masa emas untuk meningkatkan kemampuan otak, sensorik dan motoriknya.

Orang tua yang bijak akan memberikan makanan yang baik dan bergizi terutama bagi anak yang usianya kisaran 3 bulanan. Menurut soetjiningsih (1991) mengatakan bahwa makanan tambahan diberikan pada usia 0-2 bulan dengan prosentase 70,3 % dari porsi yang ada. Sedangkan menurut setyowati (1999) sekitar 41 % bayi berumur kurang dari 4 bulan diberi makanan pendamping ASI. Usia tersebut anak sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI. Maka dari itu sangat penting bagi orang tua terutama ibu mengetahui makanan pendamping ASI yang sehat dan bergizi. Awalnya anak akan belajar mengonsumsi makanan padat, perlu diingat bahwa belajar makan sebenarnya memberikan makanan dengan bertahap. Itu semua untuk melatih pencernaan bayi agar siap mengonsumsi makanan padat. Berhati-hatilah jika memberikan makanan pada anak bisa jadi anak akan memuntahkannya kembali karena pencernaan si kecil belum siap.

Ada banyak jenis makanan pendamping ASI yang dapat diberikan pada si kecil diantaranya nasi yang telah dihaluskan, bubur beras merah, buah-buahan yang lunak. Menurut wiryo 1998 mengatakan bahwa makanan padat seperti pisang, bubur tepung, campuran nasi pisang,nasi yang dihaluskan. K Bubur beras merah merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk dijadikan makanan endamping ASI berupa bubur beras merah (grosir beras merah). Beras merah aman dikonsumsi balita dan sangat baik untuk perkembangan otak, saraf serta tulang belakang buah hati.…

Continue reading »

Tips Perawatan Kulit Yang Anda Butuhkan Untuk Mendapatkan Kulit Yang Sehat

Tips Perawatan Kulit Yang Anda Butuhkan Untuk Mendapatkan Kulit Yang Sehat Semua orang ingin memiliki indah, sehat dan sempurna mencari kulit yang mampu mempertahankan penampilan muda. Kunci untuk memiliki yang sempurna, kulit tampak cantik yang Anda selalu impikan adalah untuk menemukan rejimen perawatan kulit yang baik dan tetap dengan agama. Artikel ini berisi beberapa tips perawatan kulit besar.

Jika Anda ingin kulit Anda menjadi sehat secara konsisten, mengembangkan rutinitas perawatan kulit dan tongkat dengan itu secara teratur. Kebanyakan orang mengikuti rutinitas tiga langkah: mencuci, nada, dan melembabkan. Beberapa melewati orang-orang yang menggunakan toner sementara yang lain merasa itu freshens kulit mereka. Apa pun Anda rutin, membuat yakin itu muncul sesuai dengan jenis kulit Anda didasarkan pada bagaimana kulit Anda sendiri terlihat dan terasa dalam menanggapi apa yang Anda lakukan.

Tips Perawatan Kulit Yang Anda Butuhkan Untuk Mendapatkan Kulit Yang Sehat

Untuk merawat kaki Anda, coba gunakan batu apung. Batu apung yang terbuat dari batu vulkanik dan digunakan sebagai abrasive alami. Hanya rendam kaki Anda selama sekitar 10 menit atau sampai kulit lembab dan kemudian, menggosok batu terhadap bawah kaki. Kulit mati harus mulai datang dari.

Jika Anda tidak merasa yakin tentang cara untuk merawat kulit Anda, itu bernilai perjalanan ke salah satu besar department store. Banyak perusahaan terkemuka menawarkan garis perawatan kulit padat, dan orang-orang penjualan akan memberikan konsultasi gratis tentang jenis kulit Anda dan akan merekomendasikan produk untuk Anda. Jika Anda memilih untuk membeli produk mereka, tentu saja mereka akan berterima kasih; tapi setidaknya, Anda akan berjalan pergi jauh lebih baik dididik tentang apa kebutuhan kulit Anda, dan dapat membuat pilihan cerdas untuk jenis kulit Anda.

Sekali atau dua kali seminggu, campuran sejumput baking soda ke setetes pembersih biasa kulit Anda untuk pengobatan pengelupasan murah yang menghaluskan kulit Anda ketika Anda mencuci wajah Anda. Gosokkan pembersih pada dibasahi kulit dalam gerakan yang lembut, lingkaran dengan jari-jari Anda atau kain lap, dan bilas dengan air hangat.

Menggunakan vitamin E untuk memerangi kulit kering. Anda dapat membantu mengobati kulit Anda kering dari dalam ke luar dengan Vitamin E. kering kulit akan mendapatkan keuntungan dari mengambil 400 IU vitamin e satu atau dua kali sehari. Ini membantu dengan membuat kulit seimbang dan healhty yang akan mulai untuk mengambil beberapa kekeringan.

Mentimun besar untuk di bawah kantong mata, tetapi mereka juga bisa menjadi besar untuk jerawat. Untuk menerapkan mentimun ke wajah Anda, Anda harus parut mentimun. Setelah parutan mentimun, oleskan ke wajah Anda. Anda harus membiarkan mentimun tinggal di wajah Anda selama sekitar 15 menit. Setelah waktunya habis, bilas mentimun dari wajah Anda.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya dalam artikel ini, semua orang ingin memiliki kulit tampak sempurna, indah. Cara terbaik untuk terlihat lebih muda adalah untuk memastikan bahwa kulit Anda terlihat sebagus mungkin dapat. Menerapkan saran perawatan kulit terbukti dan efektif dari artikel ini, dan Anda akan baik di jalan untuk memiliki kulit yang menakjubkan.…

Continue reading »

Langkah Memulai Bisnis Roti Rumahan Agar di Kenal Banyak Orang

Langkah Memulai Bisnis Roti Rumahan Agar di Kenal Banyak Orang. Memulai usaha bisnis roti merupakan salah satu pilihan yang menarik, karena bisnis ini memang sangat menjanjikan. Tidak banyak orang yang bisa membuat roti dan ini menjadi peluang usaha yang sangat menarik. Meskipun di tengah banyaknya bermunculan bakery – bakery yang ada di mall hingga ruko – ruko tetapi tetap saja akan ada market tersendiri.

Usaha ini bisa di mulai dari rumah. Untuk modalnya sebenarnya tidaklah perlu banyak dan bisa saja di lakukan meskipun tempat untuk produksi roti tersebut tidaklah luas misalkan hanya di dapur. Mengapa karena pemilihan alatnya pun tidak harus yang besar. Di lokasi anda sekarang berada ini pasti bisa loh membuka usaha ini. Coba lihat sekeliling anda apakah ada yang menjual roti? Bila tidak segera saja di garap pasarnya.

Langkah Memulai Bisnis Roti Rumahan Agar di Kenal Banyak Orang

Sebelum menjalankan usaha ini ada baiknya untuk menetahui seluk beluk apa saja yang harus di persiapkan. Seperti :

1. Mahir bikin roti
Ini hal yang wajib untuk di miliki. Kemampuan di dalam membuat roti atau kue. Dengan ini anda akan tahu bagaimana cara membuat kue hingga tahu dari kualitas roti yang ada.

2. Riset pasar
Melakukan riset pasar ini penting sekali. Karena bisa menentukan mau di bawa bisnis roti ini. Selain itu menentukan riset pasar juga akan berpengaruh dengan target market, bentuk kemasan, harga roti, hingga bentuk rotinya juga.

3. Memiliki mimpi besar
Ini tidak kalah pentingnya dengan yang lainnya. Memiliki mimpi besar dalam bisnis perlu terus di tanamkan. Ini akan memberikan gairah yang tinggi di dalam membangun usaha ini saat jatuh bangun pun pasti akan terus berjuang. Sehingga impian besar harus di canangkan di pikiran.

4. Peralatan
Agar pembuatan roti ini bisa berjalan dengan yang diinginkan dari kecepatan pembuatan hingga waktu, pastinya harus di bantu dengan peralatan yang terbaik. Sebenarnya alat – alat ini yang membutuhkan biaya yang lumayan besar. Beberapa yang harus di beli seperti mixer, Dough divider (mesin untuk membagi adonan kue), Oven, loyang, mesin pemotong roti, cetakan kue dan lainnya. Peralatan ini bisa saja memakan biaya 7 – 12 juta. Bila lebih lengkap bisa sampai 30 jutaan lebih. Tetapi bila masih masuk skala rumahan perlatan di atas sudah cukup kog.

5. Pemasaran
Pemasaran memiliki peranan penting. Meskipun masuk kategori usaha rumahan ada baiknya anda juga bisa menggunakan pemasaran yang kekinian sehingga bisa mengikuti perkembangan zaman. Sekarang zamannya teknologi , wajib hukumnya untuk masuk area ini misalkan dengan masuk ke social media dari facebook, instagram, line, twitter, website atau marketplace. Karena dengan ini informasi dan bisnis roti anda bisa cepat di kenal.

Semua hal ini terjadi pada toko roti mas edi. Banyak rintangan yang di lalui sehingga semakin hari terus bertumbuh. Dengan persaingan yang sengit ini tidak menyurutkan semangat untuk membangun bisnis roti menjadi lead. Toko ini di kelola oleh orang – orang yang berpengalaman mulai dari baker, karyawan toko, bagian pemasaran bai online dan offline.…

Continue reading »

Soal Kecerdasan Buatan, Tiongkok Jadi Rajanya di Tahun Ini

Tiongkok disebut-sebut akan memimpin pengembangan kecerdasan buatan di tahun ini, paling tidak menurut laporan paling baru dari Future Today Institute. Info itu disibak pendiri Future Today Institute, Amy Webb, di gelaran SXSW 2018.

Menurut Webb, kecerdasan buatan berbasiskan cloud serta pasar untuk algoritma selalu berkembang di tahun ini. Ia juga memperkirakan robot pribadi pertama siap ada di market pada 2018. Nah, satu diantara negara yang diperkirakan akan jadi pemimpin di bagian kecerdasan buatan yaitu Tiongkok. Argumennya, pemerintah negara itu sudah berinvestasi demikian besar pada tehnologi ini, termasuk juga ke beberapa perusahan rintisan.

” Perubahan kecerdasan buatan adalah versus moderen dari perlombaan senjata, serta di 2018, Tiongkok akan jadi negara yang tidak tertandingi didunia di bagian ini, ” katanya seperti diambil dari Venture Beat, Selasa (13/3/2018).

Dalam laporan itu dituliskan bila data dimisalkan jadi minyak baru, Tiongkok dengan populasi paling besar bisa disebutkan mempunyai sumber daya paling besar, terutama data manusia. Terutama, tidak ada batasan tentang privacy serta keamanan di negara itu.

” Saya tidak iri dengan kekuatan Tiongkok jadi bangsa untuk lakukan hal semacam ini, tapi saya mempertanyakan akhir dari pengembangan ini serta mengakibatkan untuk kehidupan, ” papar Webb. Perusahaan asal Tiongkok juga termasuk aktif turut pengembangan kecerdasan buatan.

Sebagian perusahaan Tiongkok yang disebut yaitu Tencent, Baidu, serta Alibaba. Sesaat perusahaan beda yang ikut berperan serta dalam kecerdasan buatan yaitu Apple, Amazon, Google, Facebook, IBM, serta Microsoft. Langkah serius Tiongkok untuk meningkatkan kecerdasan buatan juga dipertunjukkan dari pendirian pusat kecerdasan buatan berskala internasional. Pusat ini di pimpin oleh Kai-Fu Lee yang disebut CEO Sinovastion Ventures.

Otoritas kota Beijing akan membuat tiga pusat inovasi yang fokus pada riset basic kecerdasan buatan, inovasi kemasyarakatan pandai, serta inovasi paten kercerdasan buatan.

Tiga perusahaan tehnologi terkenal asal Tiongkok seperti Face++, SenseTime, serta Ksyun akan turut bekerjasama untuk membangun komputasi kecerdasan buatan serta basis aplikasi data.

Kai-Fu Lee mengutamakan, pusat kecerdasan buatan itu dibuat untuk selalu merajut kerja sama pada industri serta beberapa akademia dalam meningkatkan kecerdasan buatan. Tiongkok juga dilaporkan tengah membuat taman hiburan baru yang berbasiskan pada tehnologi kecerdasan buatan.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah Negeri Gorden Bambu bahkan juga hingga menggelontorkan dana sejumlah 13, 8 miliar Yuan (sekitaran Rp 28 triliunan) untuk pembangunan taman hiburan mutakhir ini.

Menurut info yang dimuat lewat CNBC, taman hiburan itu akan dibuat dalam periode waktu cukup lama, yaitu lima tahun. Taman hiburan akan berada di lokasi Mentougou, Beijing Barat, dengan luas sampai 54, 87 hektar.

Tidak hanya taman hiburan, pemerintah Tiongkok di ketahui juga membuat taman hiburan berbasiskan Virtual Reality (VR). Taman yang dibuat di kota Guiyang itu telah di buka mulai sejak Desember 2017.…

Continue reading »

3 Sedekah yang Paling Paling utama di Sisi Allah, Apa Saja?

Semua jenis bentuk beribadah pastinya juga akan berbuah pahala untuk siapapun yang menjalankannya. Diantara demikian banyak bentuk beribadah, sedekah adalah satu diantara bentuk amalan yang terkecuali menghadirkan pahala sangat menolong untuk sesama manusia. Dalam bersedekah, tak ada batasan pada siapa sedekah diberi, berbentuk apa sedekah diberi, ataupun besaran sedekah itu diberi. Tapi tahukah anda bila ada banyak hal yang lebih paling utama bila dikerjakan dalam bersedekah? Tersebut disini sedekah yang paling penting yang dirangkum
1. Sedekah Jariyah

Sedekah jariyah yaitu sedekah yang diniatkan untuk kebaikan. Nanti kebaikan itu masih tetap selalu dirasa sampai orang yang sedekah itu wafat dunia. sedekah online  Umpamanya sedekah dalam pembangunan masjid, saluran air, dsb.

Seperti yang tertulis dalam Hadist Kisah Muslim, ” Rasulullah bersabda, Bila seseorang anak Adam wafat, jadi terputuslah semua amalnya terkecuali tiga hal, sedekah jariyah, pengetahuan yang faedah, serta anak (sholeh) yang mendoakan orangtuanya. ”

2. Sedekah yang Sembunyi-sembunyi

Kita disarankan tidak untuk pamer (riya) dengan semuanya bentuk beribadah yang kita kerjakan, terlebih sedekah.

Dalam Surat Al-Baqarah Ayat 262 Allah berfirman, ” Beberapa orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudia mereka tidak menemani apa yang dinafkahkannya itu dengan mengatakan pemberiannya serta dengan tidak menyakiti perasaan (si penerima), mereka peroleh pahala di bagian Allah. ”

Diluar itu, Allah juga menyatakan firman-Nya dalam Al-Baqarah Ayat 264 untuk orang yang menunjukkan amalan sedekahnya. Allah berfirman, ” Hai beberapa orang beriman, jangan sampai anda menyingkirkan (pahala) sedekahmu dengan mengatakan-nyebutnya serta menyakiti perasaan (si penerima). ”

3. Sedekah Pada Kerabat

Jadi manusia, sepatutnya kita tidak memilih-milih pada siapa kita bersedekah. Tetapi, sebaiknya kita memprioritaskan orang paling dekat yang terserang musibah untuk kita bantu.

Seperti yang tertulis dalam Hadist Kisah Tirmidzi, Rasulullah bersabda, ” Bersedekah pada orang miskin yaitu satu sedekah serta pada kerabat ada dua (kebaikan), sedekah, serta silaturrahim.
tersebut 3 sedekah yang paling dicintai oleh allah swt, kita sebagai hambanya sebaiknya sama-sama menolong lewat cara bersedakah pada orang yang memerlukan.
karna dengan kita bersedekah pada orang yang memerlukan jadi allah juga akan menyayangi kita serta mengaku kalau kita adlah hambanya….…

Continue reading »