Komputer merupakan satu ilmu yang cukup penting untuk saat ini dan mendatang. Bagaimana tidak, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini semakin maju dan semakin beralih dari dunia analog menjadi digital. Kita semua tahu yang menjadi peran penting dalam dunia digital adalah komputer dan mikro prosesor. Bagaimana kita bisa menyesuaikan apabila tidak mampu menguasai ilmu ini.

Dimulai dari dasar – dasar ilmu komputer, sejarah komputer dari generasi 1-5 memang terus membawa dampak kemudahan bagi kita penggunannya. Semakin diperbarui, komputer akan semakin mudah untuk digunakan. Untuk itulah, minimal kita memiliki basic ilmu komputer walaupun hanya penguasaan program Microsoft Word dan Excel.

Lalu apa saja yang perlu kita siapkan dalam mempelajari ilmu komputer ini ? Setidaknya kita bisa mempersiapkan beberapa hal untuk berlatih sendiri.

1. Unit Komputer Untuk Belajar

Sebuah Unit Komputer tentu perlu kita sediakan sehingga kita bisa belajar dengan maksimal. Apabila kita memiliki komputer sendiri, seugestif untuk bisa menguasainya itu bisa bertambah. Minimal kita sudah mengantongi 40% starting point untuk belajar. Selanjutnya tinggal kemauan kita untuk belajar dan mencari sumber belajar.

2. Materi, Ilmu dan Sumber – sumber belajar

Setelah Unit komputer kita miliki, sekarang kita tunjang proses dan metode belajar kita dengan materi – materi belajar. Sekarang, akses informasi sudah sangat mudah. Anda bisa dapatkan materi belajar dari mana saja. Internet merupakan salah satu sumber ilmu yang cukup banyak dan bisa kita jadikan literatur. Namun perlu selektive memilih, karena ada jutaan lebih website di internet yang berisi mteri yang sama.

3. Kemauan diri dan konsistensi

Yang selanjutnya adalah berasal dari diri kita sendiri yaitu kemauan dan juga konsistensi kita dalam belajar. Sukses itu tidak akan bisa dicapai hanya dengan tidur dan mendengarkan musik. Sukses itu bisa kita raih dengan kerja keras dan konsisten terhadap tujuan kita. Termasuk dalam hal ini, dalam belajar dan menguasai ilmu komputer yang kita pelajari, apabila anda tidak konsiten maka bisa dipastikan anda gagal.

Oleh sebab itu, anda mungkin tahu betapa mahalnya harga sebuah konsistensi dan tekat yang kuat untuk mencapai satu tujuan tertentu. Sekian, semoga ada manfaatnya dan terimakasih atas kunjungannya. Dan selamat belajar !